Ronaldo Bisa Sukses Karena Rajin Berlatih

Ronaldo Bisa Sukses Karena Rajin Berlatih

Berita tentang Cristiano Ronaldo, yang gila dalam praktik, dimulai beberapa tahun yang lalu, ketika ia masih membela Sporting Lisbon. Saat itu, Ronaldo muda sudah gila berlatih, dia bahkan harus dipaksa berhenti berlatih oleh rekan satu timnya.

Ronaldo saat ini adalah bintang baru Juventus dan langsung memiliki dampak yang signifikan. Dia telah membuat 19 gol dan 8 assist di Serie A untuk klub Turin.

Namun, jauh sebelum dia menjadi superstar seperti sekarang, Ronaldo ternyata telah menerapkan disiplin pelatihan yang sangat ketat. Dia selalu berlatih dengan satu tujuan: untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

Sebuah kisah unik yang disampaikan oleh Tonito, mantan rekan bandar judi bola Ronaldo di Sporting Lisbon. Pada saat itu, Tonito harus memaksa Ronaldo untuk berhenti berlatih, karena ia selalu tinggal lebih lama di tempat latihan ketika semua pemain lain sudah pulang.

“Selama sesi pelatihan, dia berani menghadapi para veteran, dan saya berkata kepadanya:” tenang, jangan berlebihan, “kata Tonito kepada La Gazetta dello Sport.

“Saya juga memberinya tumpangan [dari dan ke tempat latihan]. Tetapi saya harus menunggu sekitar satu jam di tempat latihan, karena dia tidak mau pergi.”

“Saya menabrak jendela gym dan berkata: ‘Ayo, Cris [Ronaldo], saatnya berhenti – hari dimulai pada malam hari!” dia melanjutkan.

Ronaldo sendiri telah menjawab pertanyaan tentang kemungkinan dia kembali ke Sporting suatu hari nanti. Ronaldo mengatakan dia tidak mengesampingkan kemungkinan kembali, tetapi dia merasa nyaman di Juve saat ini.

“Apakah saya akan kembali ke Sporting seperti Nani? Di sepakbola, Anda tidak akan pernah tahu. Semua orang di Turin menyambut saya dengan fantastis. Kami semua merasa senang,” Ronaldo membuka.

“Saya tidak tahu kapan karier saya akan berakhir, tetapi saya baik-baik saja, dan saya ingin terus berjalan selama bertahun-tahun,” katanya.