Polri Pantau Terus Jaringan Teroris di Indonesia

Polri pantau terus jaringan teroris di Indonesia

Kabar bandar – Kelompok radikal ISIS mengklaim sebagai dalang dari serangkaian serangan bom di Sri Lanka. Klaim itu diumumkan oleh ISIS melalui sayap medianya, AMAQ, yang menyerukan keterlibatan gerilyawan asing dalam serangan yang melanda tiga gereja dan empat hotel pada Hari Paskah.

Mengenai keamanan di Indonesia, Mabes Polri memastikan telah mengantisipasi setiap pergerakan kelompok teroris yang berafiliasi dengan ISIS. Polri saat ini memantau pergerakan kelompok.

“Polisi Nasional telah memetakan dan membuat profil agen judi terbaik tidur di semua wilayah Indonesia dengan terus memantau pergerakan kelompok-kelompok ini,” Karopenmas dari Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo, dikonfirmasi pada Kamis (5/6) ). ) 04/24/2019).

Dedi menjelaskan, penangkapan sejumlah kelompok jaringan teroris yang berafiliasi dengan ISIS di berbagai daerah di Indonesia menjadi bentuk pengamanan dari kemungkinan serangan oleh kelompok teroris.

“Polisi setelah penangkapan kelompok-kelompok teroris di Lampung, Sibolga, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY, jaringan Riau adalah langkah-langkah untuk mogok berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2018 untuk mengurangi tindakan yang direncanakan dari kelompok-kelompok JAD yang berafiliasi dengan ISIS, “jelasnya.

Sejauh ini, Dedi menekankan, tidak ada peningkatan dalam pergerakan kelompok jaringan teroris di Indonesia. Meski demikian, pihaknya masih mengantisipasi.

“Tidak ada yang miring tetapi diantisipasi,” katanya.