Mikel Oyarzabal Dilirik Oleh Barcelona

Mikel Oyarzabal dilirik oleh Barcelona

Mikel Oyarzabal Dilirik Oleh Barcelona – Juara Barcelona La Liga dilaporkan menjajaki kemungkinan membeli bintang muda Mikel Oyarzabal. Ia bermain sangat baik bersama Real Sociedad di musim 2018/19 terakhir.

Mikel Oyarzabal menjadi pencetak gol terbanyak untuk Sociedad di La Liga musim 2018/19. Pemain 22 tahun itu mencetak 13 gol. Memenangkan gol dari Willian Jose.

Performa Mikel Oyarzabal yang baik telah muncul sejak musim 2015/16 terakhir, ini adalah musim debutnya bersama dengan tim senior Sociedad. Dia mampu mencetak enam gol dalam 22 pertandingan yang dimainkan di La Liga.

Memiliki Potensi Besar

Konsistensi dapat ditunjukkan oleh Mikel Oyarzabal bersama dengan tim utama Sociedad. Di musim 2017/18, dia mencetak 12 gol di La bola228 Liga. Inilah yang membuat namanya hampir selalu termasuk dalam pengaturan Sociedad.

Dikutip dari Diario Sport, karier Mikel Oyarzabal dengan Sociedad tampaknya berada di bawah pengawasan Barcelona. Dan, klub Catalan telah kehilangan minat untuk membeli Mikel Oyarzabal.

Mikel Oyarzabal dianggap sebagai sosok yang paling ideal untuk Barcelona jika dia ingin menemukan pelapis atau penerus Luis Suarez. Dari segi harga, pemain yang meninggalkan tim yunior Sociedad juga dapat dipastikan sangat terjangkau.

Kemajuan Mikel Oyarzabal dengan Real Sociedad di musim 2018/19 memang bagus. Namun, publik Spanyol tampaknya menyadari bakat hebat Mikel Oyarzabal ketika ia mencetak gol debutnya di tim nasional Spanyol.

Mikel Oyarzabal mendapatkan gol debutnya ketika Spanyol menang 3-0 melawan Swedia pada Selasa (6/11/2019). Dalam pertandingan itu, Mikel Oyarzabal dimainkan sebagai pemain pengganti. Dia hanya bermain selama 18 menit. Namun mencetak satu gol.

Setelah gol itu, nama Mikel Oyarzabal banyak dibicarakan. Ia juga dianggap lebih cocok untuk Barcelona. Apalagi jika dibandingkan dengan nama-nama seperti Cristian Stuani atau Rodrigo Moreno.

Mikel Oyarzabal dianggap jauh lebih menjanjikan, dengan usia yang lebih muda. Selain itu, salah satu keunggulan Mikel Oyarzabal adalah bisa bermain di banyak posisi.

Dalam catatan Whoscored, Mikel Oyarzabal telah bermain di posisi sayap kiri [4 kali], sayap kanan [3 kali] dan penyerang tengah [1] di musim 2018/19 terakhir. Dia juga bermain di posisi gelandang serang kiri [7 kali] gelandang serang kanan [4 kali] dan gelandang serang [kali].

Selain itu, Mikel Oyarzabal juga mampu jika dimainkan di posisi sayap kiri [6 kali] dan sayap kanan [6 kali].

Tinggalkan Balasan