Ferguson Ingin Solskjaer Jadi Pelatih Tetap Manchester United

Jadi Pelatih Tetap Manchester United

Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson dikabarkan mendesak mantan timnya untuk menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi manajer permanen.

Solskjaer ditunjuk oleh United untuk menjadi manajer sementara menggantikan Jose Mourinho yang dipecat sejak pertengahan Desember. Pria Norwegia itu sangat sukses memanaskan semangat tim setelah jatuh.

Berkat pendekatannya sebagai mantan pemain bola88 United, Solskjaer berhasil membuat Shaw CS tampil trengginas dengan memenangkan 11 kemenangan dari 13 pertandingan di semua kompetisi.

United sendiri hingga saat ini masih belum memastikan siapa sosok yang dipilih untuk menjadi manajer masih akan mulai musim panas ini. Selain Solskjaer, bos Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino juga disebut kandidat kuat.

Namun seperti dilansir The Mirror, Fergie dikabarkan menyarankan United untuk membela Solskjaer dengan memberinya kontrak permanen.

Tidak hanya itu, Fergie juga mengklaim bahwa United harus mengumumkan penunjukan Solskjaer sebagai manajer permanen saat ini, tidak menunggu hingga musim panas mendatang karena itu dapat memengaruhi persiapan pra-musim Setan Merah.

Performa yang mengesankan yang ditunjukkan Solskjaer selama waktunya sebagai manajer United berhasil memuaskan Ferguson, yang adalah mantan bos Solskjaer ketika ia masih seorang pemain.

Selain itu, Ferguson juga puas dengan penunjukan Mike Phelan, Michael Carrick untuk menjadi staf pelatih di bawah kepemimpinan Solskjaer.