De Bruyne Ungkap Target Manchester City Juara Liga Champions

Manchester City Juara Liga Champions

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne menjelaskan bahwa Liga Champions adalah salah satu ambisi timnya musim ini. Menurutnya, Man City harus memenangkan trofi paling bergengsi di level klub untuk menjadikan dirinya salah satu tim terbaik di Eropa.

Musim ini Man City telah menjadi salah satu kandidat favorit di Liga Champions. Memanfaatkan status juara bertahan Liga Premier, mereka dianggap memiliki salah satu komposisi skuad terbaik di Eropa.

Sayatan terbaik Man City di Liga Champions adalah ketika mereka mencapai semi final pada 2016. Sejak itu, Man City belum pernah mencapai tahap yang sama, mereka tersingkir di babak 16 besar atau perempat final disebutkan oleh taruhan bola terbesar.

Karena itu, musim ini adalah peluang bagus bagi Man CIty untuk melampaui skor semifinal.

Menurut De Bruyne, meskipun Man City adalah juara Liga Premier, Liga Champions adalah kompetisi yang berbeda. Liga Champions lebih sulit daripada Liga Premier, ia percaya semua pemain Man City telah menyadari hal itu.

“Level Liga Champions lebih tinggi daripada Liga Premier. Rekor yang kita miliki sampai sekarang adalah [semifinal], semoga kita dapat mengatasinya,” kata De Bruyne di situs resmi Mancity.

“Kami melaju dengan baik. Di Liga, kami menelan beberapa kekalahan, tapi kami masih berjuang di empat kompetisi.”

“Saya tidak berpikir ada banyak perbedaan antara musim ini dan musim lalu, dan standar yang kami tetapkan sangat tinggi, tetapi pada akhirnya itu hanya masalah judul,” lanjutnya.

Selanjutnya, De Bruyne mengaku memiliki target pribadi, seperti memenangkan Liga Champions. Namun, ia akan selalu memprioritaskan kepentingan tim. Target pribadi hanyalah bonus.

“Sebagai pemain sepak bola, kamu ingin memiliki tujuan pribadi. Kamu memiliki target sebagai tim di mana kamu ingin terlihat lebih baik dan menang lebih banyak.”

“Saya pikir tim ini ingin memenangkan banyak gelar. Saya pikir standar tim adalah yang paling penting, dan apa pun yang bersifat pribadi adalah bonus,” pungkasnya.